KECAMATAN SAKRA KEMBALI MENDULANG PRESTASI

  • Rabu, 14 Juli 2021 - 09:35:37 WIB
  • zulkarnain
KECAMATAN SAKRA KEMBALI MENDULANG PRESTASI

Kecamatan Sakra kembali mendulang prestasi melalui Lomba Temuan Teknologi tepat Guna (TTG) dan Lomba Inovasi Unggulan Tingkat Kabupaten Lombok Timur ke-6 tahun 2021. Pemberian penghargaan ini di dasarkan pada Keputusan Bupati Lombok Timur Nomor 188.45/308/PMD/2021 dan diserahkan pada Senin (12/7/2021) di sela-sela pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis Sarana dan Prasarana Desa di Balai Latihan Kerja (BLK) Internasional yang berada di Desa Lenek Kecamatan Lenek Kabupaten Lombok Timur.

Huswatun Ida LH, masyarakat Desa Suwangi Timur dengan temuan alat Irigasi Tetes Otomatis menyabet juara II pada ajang tersebut dan Bustanul Arifin, masyarakat Desa Kabar dengan temuan Alat Pres Ban Otomatis menyabet Juara III.

Sebelumnya,  pada akhir bulan lalu (29/6/2021), dalam acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Lombok Timur yang dipusatkan di Kecamatan Keruak,  Kecamatan Sakra mendapatkan piagam penghargaan atas partisipasi aktif dalam menyukseskan program pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) BKKBN yang diserahkan langsung oleh Bupati Lombok Timur dan diterima oleh Camat Sakra.

Diruang kerjanya, Camat Sakra AHMAD SUBHAN, SH menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh stake holders yang telah bersama – sama bekerja keras sehingga Kecamatan Sakra mendapatkan penghargaan tersebut.

Secara khusus Camat Sakra menyampaikan penghargaan kepada para pemenang Lomba Temuan Teknologi tepat Guna (TTG) dan Lomba Inovasi Unggulan Tingkat Kabupaten Lombok Timur ke-6 tahun 2021. “Semoga dengan prestasi ini dapat memacu penemu (inventor) dalam mengembangkan serta meningkatkan penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) dan teknologi ini dapat melayani kebutuhan masyarakat dengan harga yang relative murah dan terjangkau namun handal” tutupnya.

  • Rabu, 14 Juli 2021 - 09:35:37 WIB
  • zulkarnain

Berita Terkait Lainnya