CAMAT SAKRA RESMI BUKA AUDISI SENI QASIDAH ZONA II

  • Selasa, 27 Juli 2021 - 08:23:37 WIB
  • zulkarnain
CAMAT SAKRA RESMI BUKA AUDISI SENI QASIDAH ZONA II

Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Lombok Timur Tanggal 24 Juni hingga 2 Agustus 2021 menyelenggarakan Audisi Seni Qasidah Tingkat Kabupaten Lomok Timur yang di bagi lima zona Kecamatan.

Hari ini Ahad 25 Juli 2021 bertempat di Aula Kecamatan Sakra, DPD LASQI Kabupaten Lombok Timur mengadakan Audisi Seni Qasidah Indonesia Tingkat Kabupaten untuk zona II dengan Tim juri dari Kabupaten, Acara Audisi  di buka oleh Camat Sakra AHMAD SUBHAN, SH.

Dalam kata sambutannya, Camat Sakra menyampaika ucapan selamat dating kepada Pengurus DPD LASQI Kabupaten Lombok Timur dan Tim juri Audisi dari Kabupaten serta para pereserta dari lima Kecamatan yang tergabung dalam zona II meliputi Kecmatan Keruak, Jeroarua, Sakra, Sakra Barat dan Sakra Timur.

Ucapan terima kasih secara khusus disampaikan kepada Ketua DPD LASQI Kabupaten Lombok Timur Ibu Hj. Siti Kudsiah Rumaksi yang telah mempercayakan Kecamatan Sakra sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara Audisi zona II.

Persiapan lokasi sarana pendukung telah kami siapkan dengan baik namun tentu ada kekurangann, hal ini adalah keterbatasan kammi maka mohon di maklumi dan dimaafkan. Termasuk dalam penerimaan, pelaksanaan acara hingga saat nanti “ kata Subhan.

Ia juga menyatakan bahwa DPD LASQI Kabuapten Lombok Timur yang di ketuai eloh Ibu Hj. Kudsiah Rumaksi menghadirkan energi baru bagi semua pengurus DPC LASQI Kecamatan Se-Lombok Timur Khususnya Kecamatan Sakra yang beberapa lalu dikukuhkan di Pendopo Wakil Bupati.

Semangat beliau sungguh luar biasa dan semangat ini kita rasakan terpancar kuat untuk bersama membangkitkan Seni  Qasidah di Bumi Patuh Karya” ungkapnya.

Camat sakra juga mengatakan bahwa semangat saja  tidak cukup untuk memajukan LASQI, perlu adanya pembinaan, pelatihan dan sejenisnya. Ini sudah pula di lakukan oleh DPD LASQI Kabupaten dan DPC Kecamatan Sakra sudah mengirim 3 orang dalam kegiatan pelatihan.

Meski dalam situasi Pandemi Covid-19 dan keterbatsan dana, kita msih bisa menyelenggarakan Audisi ini dengan baik  dan tetap menaati protocol kesehatan” lanjutnya.

Di  akhir sambutannya, mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Timur ini berharap melalui kegiatan ini dapat membangkitkan semangat generasi muda dan yang meraih juara akan dikirim sebagai perwakilan bintang vokalis qasidah dan vokalis religi perorangan pada Festival tingkat Provinsi NTB tahun 2021, sedangkan lomba Rebana Qasidah klasik dipersiapkan mengikuti event pada tahun 2022 yang tentunya apabila meraih juara akan mengharumkan nama baik Daerah kita Lombok Timur tercinta.

Oleh karna itu, Camat Sakra mengajak seluruh peserta dan Panitia untuk bersama menyukseskan kegiatan ini.

Hadir pada acara ini, pengurus DPD LASQI Kabupaten, Pengurus DPC LASQI dari lima Kecamatan dan para utusan Kecamatan zona II ynag mengikuti audisi sesuai jenis yang dilombakan.   

  • Selasa, 27 Juli 2021 - 08:23:37 WIB
  • zulkarnain

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada artikel terkait